Di zaman yang serba digital saat ini, pekerjaan sales sepertinya menjadi pekerjaan yang dijauhi para pencari kerja. Padahal banyak perusahaan yang sangat membutuhkan tenaga sales, maka seperti di pelajaran ekonomi yang sering kita dengar, Permintaan lebih banyak dibandingkan dengan stock yang ada, artinya banyak permintaan tenaga sales dan kenyataan di lapangan adalah stock pencari kerja yang minat sales sangat sedikit. Dan yang lebih menyakitkan adalah sales menjadi pilihan terakhir pencari kerja jika seorang pencari kerja sudah mencoba di banyak posisi namun semuanya ditolak.

Berikut saya sedikit menjabarkan mengenai “mengapa harus memilih pekerjaan sebagai sales” ;

  1. Sales mengajarkan kita menjadi pribadi yang positif, kuat dan bermental baja. Bagaimana tidak, setiap hari ditolak, namun tetap semangat.
  2. Setiap perusahaan membutuhkan tenaga sales. Mau sebagus apapun, produk ataupun program yang ditawarkan, jika tidak ada yang memasarkan, maka akan mubazir itu produk atau programnya, maka untuk kamu yang merasa mencari pekerjaan sulit, mulailah untuk berpikir menjadi seorang sales. Pintu lowongan sebagai sales selalu terbuka.
  3. Sales menghasilkan uang yang tidak terbatas. Banyak bonus yang ditawarkan.
  4. Jenjang karir lebih cepat dari posisi yang lainnya. Kamu bagus dalam penjualan, maka karirmu akan melesat naik.
  5. Seorang pebisnis tangguh berawal dari seorang sales.
  6. Menjadi seorang sales akan banyak kenal dengan orang banyak, dan itu akan menjadi modal penting ketika kamu memutuskan untuk menjadi seorang pengusaha.
  7. Pekerjaan sales tidak membosankan, karena kerjanya tidak monoton dan tidak selalu tidak ruangan.

Dan masih banyak lagi gambaran-gambaran menarik menjadi seorang sales, bagaimana masih tidak berminat juga menjadi seorang sales. Kalau saya siih mau…